Image Hosting


F-SAM/LINGGAU POS
SERGAP : Anggota Batalyon 144 Jaya Yuda saat melakukan aksinya menyergap gerombolan pemberontak.

CURUP-Batalyon 144 Jaya Yuda melakukan simulasi peyergapan kawanan pemberontak yang merongrong ketentraman warga serta mengancam NKRI, kemarin (25/3), di simpang lampu merah.
Simulasi yang dimulai dengan konvoi mobil patroli Batalyon 144 Jaya Yuda diberondong peluru oleh sekawanan pemberontak dari atas gedung dealer milik salah satu pengusaha terkemukan di Kota Curup. Rombongan satu pleton anggota Batalyon 144 Jaya Yuda yang dipimpin langsung oleh Danyon 144 Jaya Yuda, Letkol Inf Andi M Ali terjadi baku tembak. Setelah tiga jam akhirnya pasukan Batalyon berhasil meringkus lima kawanan pemberontak yang bersenjata lengkap tersebut.
Menurut Danyon 144 Jaya Yuda Rejang Lebong, Letkol Inf Andi M Ali menuturkan, simulasi yang dilakukan dalam rangka latihan penyergapan terhadap para pemberontak yang berada di tengah-tengah keramaian.
“Kita ketahui, sekarang pemberontak bukan hanya di hutan atau di lokasi sepi, akan tetapi bayak pemberontak yang berbaur dengan masyarakat ramai. Ini merupakan bentuk latihan untuk antisipasi hal tersebut,” terangnya.
Kegiatan simulasi yang dilakukan ini menjadi tontonan warga sekitar, juga pengguna jalan yang sempat menimbulkan kemacetan.(01)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

    ARSIP BERITA