Image Hosting

Pisang Ambon Berjantung Dua

Rabu, 24 Maret 2010



f-sam/linggau pos
aneh : Pisang Ambon yang berdahan dan berjantung dua.

CURUP-Fenomena alam kembali terjadi di Kabupaten Rejang Lebong. Setelah beberapa bulan lalu digegerkan dengan adanya anjing beranak kucing, kemarin (23/3), warga Desa Watas Marga (DWM) Kecamatan Curup Selatan kembali digegerkan dengan penemuan pohon pisang ambon berjantung dua dalam satu batang yang tumbuh di halaman rumah Trianto (30).
Menurut Sugiono (35), warga DWM menuturkan, keanehan pada pohon pisang tersebut tampak sekitar sebulan yang lewat, namun hanya keluarga saja yang mengetahui hal tersebut.
“Pertama yang tahu hanya keluarga, namun ketika orang lewat melihat keanehan ini warga menjadi heboh dan banyak yang melihat,” katanya.
Namun menurutnya, keanehan pohon pisang tersebut didramatisir oleh sejumlah warga dengan adanya Pilkades yang sempat memanas di desa setempat. Dengan kata lain adanya dua kubu yang bertentangan sehingga antara dua kubu tersebut hingga kini kurang rukun.
“Banyak warga setempat beranggapan kalau pisang berjantung dua dalam satu pohon tersebut dikaitkan dengan pemilihan kades yang diduga banyak kecurangan. Mereka menduga pisang tersebut menandai hal itu, namun ini hanya persepsi masyarakat, kebenarannya hanya Tuhan yang tahu,” terangnya.
Sementara itu, sesepuh desa Maryono (60) mengaku telah menyampaikan pada “orang pintar” yang ada di desa tersebut. “Kami telah sampaikan pada sesepuh, katanya kejadian itu memang kebesaran Tuhan yang ditunjukan pada kita semua,” terangnya.
Ia juga menceritakan, pada panen pertama pisang tersebut yang masih satu rumpun normal seperti biasanya. “Ini rencananya panen kedua, namun melihat peristiwa keanehan tersebut, biasanya ketika tumbuh tandan pisang agar cepat besar buahnya dipotong jantungnya. Namun karena aneh akhirnya jantung itu kami biarkan hingga nantinya pisang tersebut masak. Rencana kalau masak akan kami makan bersama-sama dengan warga sekitar,” tuturnya. (01)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

    ARSIP BERITA