Image Hosting

Tiga Pejabat Mengundurkan Diri

Sabtu, 27 Maret 2010


f-sam/linggau pos
Lantik : Bupati Rejang Lebong, Suherman melantik melantik 68 pejabat eselon II dan eselon IV di Gedung Pola, Jumat (26/3).

Setelah Dilantik Bupati

CURUP-Tiga pejabat yang baru dilantik Bupati Suherman, kemarin (26/3), mengundurkan diri dari jabatannya. Pasalnya, mereka tidak mau repot dan ingin mengabdi sebagai pegawai biasa.
Tiga pejabat yang mengundurkan diri tersebut yakni, Ramli Ibrahim sebagai Kepala Badan Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Rejang Lebong. Kemudian Dian Rosmita sebagai Kabid Pelayanan pada RSUD Curup, serta Jhoni Simanjuntak semula menjabat Kasi Pelayanan Farmasi dan Peralatan Kesehatan pada Dinkes Kabupaten Rejang lebong.
Sekda Rejang Lebong, H Tarmizi Ussuludin MM membenarkan adanya pengunduran tiga pejabat tersebut. ”Pengunduran diri ketiga pejabat karena tak mau repot dengan pekerjaan, serta tak mau bekerja keras,” katanya.
Dari ketiga jabatan yang mereka emban merupakan jabatan struktural yang memang membutuhkan waktu dan tenaga ekstra lain dengan jabatan fungsional, jauh lebih ringan dari tugas yang diemban.
Sementara itu, Kepala Badan Penyuluhan Pertanian, Kehutanan dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong, Ramli mengatakan, pengunduran dirinya dari jabatan itu dinilai sangat repot. ”Saya mengundurkan diri dari jabatan saya dan saya memilih menjadi pegawai fungsional.
Bupati Lantik Pejabat Eselon II dan IV
Sementara itu, Bupati Rejang Lebong H Suherman melantik 68 pejabat eselon II dan eselon IV di Gedung Pola, Jumat (26/3). Adapun pejabat yang dilantik antara lain jabatan eselon II yaitu Suardi Latif menjabat Sekretaris DPRD Kabupaten Rejang Lebong.
Suardi Rusin menjabat Kepala Dinas Pertambangan, lalu Rafles menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Selanjutnya Syamsul Efendi menduduki jabatan baru sebagai Asisten II. Serta Sunan mejabat sebagai Kadis Perhubungan, kemudian Daswati menjabat Kabag Administrasi Ekonomi dan Penanaman Modal.
Sementara itu, Bupati Rejang Lebong, Suherman mengatakan bahwa pertukaran jabatan eselon II dan eselon IV tidak ada unsur politik melainkan diharapkan dengan perpindahan jabatan dapat menambah pengalaman saat bekerja.
“Saya harap semua pejabat memperjuangkan apa yang telah diamanatkan. Jangan hanya menunggu diadakan program melainkan kita mencari inisiatif bagaimana agar jabatan yang dijabat dipertahankan dan lebih berkualitas,” harapnya.
Sedangkan Sekda Tarmizi Ussuludin mengatakan, 68 dari pejabat yang dilantik dalam daftar mutasi tersebut merupakan hasil kinerja. Serta upaya maksimal hingga diharapkan kepada pejabat yang baru dilantik dapat semaksimal mungkin bekerja.(01)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

    ARSIP BERITA