Image Hosting

f-dok lp
Iqbal Bastari


Curup-Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong, Iqbal Bastari mempertanyakan tindakan Komisi I atas inspeksi mendadak (Sidak) beberapa waktu lalu di SMA I Binduriang karena itu bukan salah satu tugas pokok (Tupoksi) Komisi I.
“Saya heran kenapa anggota Komisi I DPRD Rejang Lebong khususnya, dalam sidak beberapa waktu lalu menggeledah para siswa seusai melaksanakan UN,” katanya.
Ia juga mengungkapkan, penggeledahan tersebut dilaksanakan di dalam kelas meskipun usai pelaksanaan UN tingkat SMA berlangsung beberapa waktu lalu.
Dalam pelaksanaan sidak tersebut, Hp yang diduga merupakan alat untuk melakukan pembocoran jawaban tersebut ditahan. “Mereka menemukan Hp usai UN, tak seharusnya ditahan,” terangnya.
Dilanjutkannya, tindakan itu tidak perlu dilakukan terlebih menahan Hp yang dipakai siswa. “Kan lucu atas tindakan Komisi I, yang melaksanakan penggeledahan sesudah UN berlangsung,” terangnya.
Namun dirinya sependapat bila kejadian tersebut dilaporkan ke Polres. “Silakan aparat yang membuktikan tentang kebenaran jawaban pada Hp siswa, mungkin saja orang luar iseng mengirim jawaban pada Hp siswa,” terangnya.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, Komisi I DPRD Rejang Lebong menemukan Hp yang dibawa siswa di SMA I Binduriang dan didalamnya terdapat jawaban soal UN. Dan dari penemuan tersebut berhasil menyita tujuh buah Hp.(01)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

    ARSIP BERITA