Image Hosting


Chikungunya:
Sari, peserta UN SMP 1 Kota Curup yang terjangkit penyakit Chikungunya, Rabu (31/3).

CURUP-Sari Widia Utami (13), warga Air Meles Kecamatan Curup Tengah tetap mengikuti Ujian Nasional (UN) di SMP 1 Kota Curup, meski dirinya menderita penyakit chikungunya.
Menurut keterangan dr Sunaryo yang menangani siswa tersebut menuturkan, sekitar pukul 07.00 WIB saat siswa akan melaksanakan UN dirinya diberitahu oleh pihak sekolah bahwa ada salah satu siswi yang terkena cikungunya. Dengan gejala pegal-pegal serta linu di bagian tangan, kaki dan badan, dikawatirkan mengganggu UN.
“Saya juga khawatir anak ini tidak bisa konsentrasi, namun pendirian anak itu sangat kuat. Bahkan ia masih tetap ingin mengikuti UN tersebut meski pelajaran Matematika. Saya langsung kasih obat dan untuk menjaga kondisinya tim pengawas dan para guru mengawasi siswa tersebut takut terjadi apa-apa,” tuturnya.
Sementara itu, Widia Utami mengaku tak terpengaruh dengan kondisi badan yang menimpa dirinya.
“Meski sakit, saya tetap mengerjakan soal ujian. Dan saya yakin bisa mengisi soal, mudah-mudahan penyakit ini tidak mengganggu konsentrasi UN yang hanya sehari lagi dilaksanakan besok (hari ini,red),” ungkapnya.(01)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

    ARSIP BERITA