Image Hosting

Dua Cabup Hadiri Dialog Kandidat

Senin, 29 Maret 2010

CURUP–Debat kandidat Bupati Rejang Lebong yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Curup hanya dihadiri H A Hijazi dan Chaidir Burhan. Sementara Cawabub lainnya seperti Fatrolazi, Darussamin, Lukman Effendi Mahi, Suherman, dan Novrizal tidak hadir.
Acara yang digelar untuk melihat visi misi kandidat Cabup Rejang Lebong 2010-2015 dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Kota Curup, Minggu (28/3), menuai kekecewaan bagi HMI maupun masyarakat yang hadir.
Ketua pelaksana debat Cabup HMI Cabang Curup, Dewi Sartika mengatakan, dirinya sangat kecewa dengan ketidakhadiran lima Cabup yang diundang tersebut. Meski demikian debat calon bupati tetap berjalan dengan baik.
“Pasti lah kami kecewa dengan ketidakhadiran Cabup yang kami undang,” ujarnya.
Kendati demikian dialog antara mahasiswa, masyarakat dengan para kandidat dengan tema mencari pimpinan yang visioner itu tetap bisa berjalan baik. Hijazi dan Chairil Burhan dapat menyampaikan visi dan misi mereka sebagai bakal calon Kapala Daerah kepada para tamu yang memenuhi ruangan. Tampak hadir pada kegiatan itu Ketua KPU Rejang Lebong, Halid.
Dalam kesempatan tersebut Hijazi menyampaikan janjinya jika dirinya terpilih akan menyelenggarakan pelaksanaan tes CPNS yang murni dan terbebas dari KKN. Serta akan menempatkan PNS yang profesional dan berkualitas di daerah yang memang sangat membutuhkan peningkatan kualitas pelayanan.
Selain itu juga akan memberikan kesempatan yang sama kepada semua lapisan masyarakat yang memenuhi syarat untuk berkompetisi melalui tes CPNS.
Sementara itu, kandidat lain yang hadir Charil Burhan juga menyampaikan janji serupa. Ia mengaku akan memberikan kesempatan kepada warga yang tidak mampu namun punya kualitas untuk berpeluang menjadi PNS, serta memberikan transparansi dalam penyelenggaraan tes CPNS. (01)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

    ARSIP BERITA