Image Hosting

KKMI Adakan Pentas Anak Shaleh II

Senin, 29 Maret 2010

LUBUKLINGGAU-Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1431 H, Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Lubuklinggau melalui Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Lubuk Kupang mengadakan pentas anak shaleh II. Kegiatan itu diperuntukkan bagi murid Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Islam Terpadu se-Kota Lubuklinggau.
Kegiatan ini direncanakan dilaksanakan di MIN Lubuk Kupang dimulai Rabu (7/4) hingga Kamis (8/4) mendatang.
Dikatakan Ketua KKMI Lubuklinggau, Muslim, kegiatan itu bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi dan ukhuwa antara guru dan murid serta mengembangkan apresiasi seni. Maulid Nabi merupakan hari penting bagi umat Islam, sehingga perlu diadakan sebuah peringatan sebagai wujud kecintaan seorang muslim terhadap Rasul-Nya. “Bertepatan dengan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang dikenal dengan Maulid Nabi kita adakan berbagai cabang perlombaan,” kata Ketua KKMI dalam pers realise, Sabtu (27/3).
Muslim menambahkan, seperti dijelaskan dalam firman Allah SWT yang artinya, suatu kegiatan yang dapat membangkitkan semangat belajar dan iman anak didik, maka Allah SWT akan mengangkat derajat orang-orang beriman diantara kamu dan orang orang yan diberi ilmu beberapa derajat.
Untuk itu bagi pemenang utama akan mendapatkan tropy bergilir Walikota Lubuklinggau. Pada cabang perlombaan yang akan diadakan pada pentas anak shaleh II yakni, cabang lomba da’i cilik tingkat MI/SD Islam, cerdas cermat tingkat MI/SD Islam, serta hafizd atau ayat-ayat pendek.
Dia mengharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan anak-anak kepada Allah SWT dan meningkatkan kecintaannya kepada Rasulullah SAW.
Untuk informasi lebih lanjut, segera hubungi contact persons: 085273022303 atas nama Muslim.
(16)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

    ARSIP BERITA