Image Hosting

Hari Ini, UN Dilaksanakan

Senin, 22 Maret 2010


f-sam/linggau pos
UN : Naskah soal UN yang tiba di Disdik dan akan dititipkan di Polres Rejang Lebong.

Soal Titipkan di Polres

CURUP-Sesuai jadwal yang telah direncanakan, hari ini (22/3), Ujian Nasional (UN) akan digelar ke seluruh sekolah di Kabupaten Rejang Lebong. Sementara itu, untuk naskah soal yang akan diujikan oleh para siswa, kemarin, telah tiba di Dinas Pendidikan (Disdik) dengan diawasi oleh pihak Polres Rejang Lebong.
Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Rejang Lebong, Sudirman, kemarin (21/3) saat menerima soal UN dari Provinsi Bengkulu.
“Soal tadi (kemarin, red) tiba pukul 11.30 WIB, kemudian soal itu kami susun terlebih dahulu untuk dibagikan kepada setiap sekolah yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Selanjutnya sorenya kami titipkan di Polres dan Polsek sekitar yang dekat dengan sekolah. Kemudian sekitar pukul 06.00 WIB, besok (hari ini, red) masing-masing sekolah akan menjemput soal tersebut yang selanjutnya diujikan pada siswa yang bersangkutan,” terangnya.
Ia juga mengungkapkan, pelaksanaan UN berlangsung mulai 22-26 Maret 2010 dengan jumlah personil keamanan yang dikerahkan untuk pengawasan sebanyak 250 personil dari Polres Rejang Lebong.
Kembali ditegaskan, dalam pelaksanaan UN para siswa harus percaya diri dengan bekal yang selama ini dipelajari. “Intinya para siswa harus percaya diri dengan soal yang akan dikerjakan. Jangan sampai minder, kerjakan semaksimal mungkin. Kalau memang rajin belajar pasti bisa mengerjakan,” tegasnya.
Ia juga mengungkapkan, pihaknya tak mau mendengar ada anak yang tidak mengikuti UN dengan alasan belum menyelesaikan administrasi berbentuk apapun. “Saya tidak mau mendengar ada siswa yang tidak mengikuti UN hanya karena belum melengkapi administrasi, kalau memang ada guru yang bersangkutan akan kami tindak,” tegasnya. (01)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

    ARSIP BERITA