Image Hosting

Dituduh Mencuri Kotak Amal Masjid

CURUP-Dituduh maling kotak amal masjid, pemuda asal Kepala Siring Kecamatan Curup Tengah, Ucok (19), dihajar massa hingga tewas. Peristiwa tersebut terjadi Sabtu (20/3) sekitar pukul 21.00 WIB di Desa Tasik Malaya Kecamatan Curup Utara.
Dari data terhimpun, pengeroyokan yang dilakukan warga Tasik Malaya tersebut bermula saat warga setempat melihat korban sedang berada di desa tersebut. Karena sudah lama dicurigai oleh warga setempat, ketika korban dipanggil tiba-tiba lari dipersawahan. Karena kecurigaan tersebut, akhirnya warga setempat langsung menghajar korban hingga tewas. Sementara luka-luka yang dialaminya yakni luka dengan beberapa tusukan di bagian tubuhnya hingga korban akhirnya tewas di TKP.
Keterangan lainnya, beberapa hari lalu, kotak amal masjid setempat hilang dan beberapa warga melihat korban merupakan pelakunya. Kebetulan korban berada di desa tersebut, dan massa merasa lebih yakin ketika ditanya dirinya langsung kabur.
“Hampir seluruh  warga mencurigainya, bahwa dia mencuri kotak amal, Kamis (18/3). Dugaan kami semakin kuat saat bertemu langsung melarikan diri, dan warga yang geram akhirnya mengejarnya,” terang warga setempat.
Setelah korban dipastikan tewas, oleh warga korban diserahkan ke kepala Desa (Kades) Kasmiadi, bersama warga kemudian kejadian tersebut dilaporkan keaparat yang berwenang. Usai olah TKP, selanjutnya korban dibawa ke RSUD Curup untuk dilakukan visum et refertum dan kemudian kerumah duka di Kelurahan Kepala Siring.
Untuk tindakan selanjutnya, aparat kepolisian langsung mengidentifikasi warga dan mengamankan tujuh orang warga yang diduga mengetahui kronologis atas kejadian tragis tersebut.
Kapolres Rejang Lebong, AKBP Umar Said melalui Kasat Reskrim, AKP Joni Tri Satria membenarkan peristiwa tersebut. “Saat ini ketujuh orang itu kami mintai keterangan seputar peristiwa tersebut untuk tindakan penyelidikan lebih lanjut,” terangnya.(01)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

    ARSIP BERITA