Image Hosting

Lima Kecamatan Terima Dana PNPM MP

Sabtu, 20 Maret 2010

Senilai Rp 9,2 Miliar

CURUP-2010, Pemkab Rejang Lebong menerima dana PNPM Mandiri Pedesaan (MP) senilai Rp 9,2 miliar dari pemerintah pusat. Dana tersebut disalurkan untuk 70 desa di lima kecamatan.
Kelima kecamatan itu, diantaranya Kecamatan Bermani Ulu, Kota Padang, Padang Ulak Tanding, Sindang Kelingi, dan Selupu Rejang. Demikian disampaikan kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Rejang Lebong, Khalid Agustin, kemarin (19/3).
Dikatakannya, dari dana yang akan disalurkan ini mayoritas untuk pembangunan infrastruktur pembangunan di pedesaan. “Kalau tidak salah dari lima kecamatan sekitar 70 desa yang akan mendapatkan bantuan PNPM MP, dan akan kami fokuskan pada pembangunan infrastruktur,” katanya.
Meski demikian, sepenuhnya tentang rencana pembangunan desa melalui PNPM MP tersebut, diserahkan pada pihak pemerintah desa. “Tergantung musyawarah di desa kalau masalah realisasinya, kami menyerahkan pada pihak desa,”katanya.
Ia berharap dengan besarnya dana PNPM MP yang diberikan pada kelima kecamatan tersebut, benar-benar bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat setempat. “Saya minta dana PNPM MP dapat dimaksimalkan untuk pembangunan pedesaan agar masyarakat pedesaan bisa ikut menikmati hasil dari bantuan dana tersebut,” harapnya. (01)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

    ARSIP BERITA