Image Hosting

Pengawasan Perbatasan Diperketat

Rabu, 24 Maret 2010

Antisipasi Pemilukada

CURUP-Guna mengantisipasi pelaksanaan Pemilukada, Kodim 0409 Rejang Lebong akan memfokuskan pengamanan ekstra di daerah perbatasan Kabupaten Rejang Lebong. Diantaranya kawasan Desa Warung Pojok Kecamatan Sindang Dataran, Simpang Kota Beringin, dan Watas Marga Kecamatan Curup Selatan dan beberapa daerah lainnya.
Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Inf Bedali Harefa, Selasa (23/3) mengatakan, pihaknya tak akan terlena untuk pengamanan di daerah perkotaan dan pedesaan pada saat tahapan Pemilukada.
“Kami memang menfokuskan anggota yang dibantu anggota Batalyon untuk mengamankan daerah-daerah perbatasan dengan kabupaten lain, namun kami juga tak mengenyampingkan dengan daerah lain,” tegasnya.
Diakui Bedali, daerah-daerah berbatasan tersebut merupakan daerah yang rawan akan keributan, dan kericuhan lain yang dimanfaatkan oleh sebelah pihak yang memiliki kepentingan. Hal tersebut dinilai dari pemilih-pemilih yang eksedus yang dapat dimanfaatkan oleh para kandidat terutama para kandidat yang kalah nantinya.
“Kalau banyak yang eksedus tentunya dapat memanfaatkan, apalagi kandidat yang kalah nantinya,” ungkapnya.
Diakuinya, dirinya selaku bersama Polres dengan KPU Rejang Lebong sudah melakukan koordinasi agar pengawasan di daerah-daerah perbatasan lebih maksimal.
“Kami sudah lakukan koordinasi dengan KPU dan Kepolisian untuk pegamanan ekstra di daerah perbatasan tersebut,” ungkapnya.
Dalam pengamanan Pemilukada, TNI dari Kodim 0409 dan Batalyon akan mengerahkan sedikitnya 200 personel yang standby 24 jam pada tahap Pemilukada periode 2010-2015 tersebut.
Di sisi lain, selaku warga masyarakat Rejang Lebong, ia juga telah melakukan sosialisasi dengan anggotanya agar para istri anggota TNI untuk melakukan hak pilihnya dengan mendaftar pada pihak terkait. Hal dilakukan untuk menyukseskan Pemilukada tanpa ada paksaan dari orang lain maupun suami yang netral dalam Pemilukada tersebut. (01)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

    ARSIP BERITA