Image Hosting

UN Rejang Lebong Berjalan Lancar

Selasa, 23 Maret 2010

CURUP-Ujian Nasional (UN), kemarin (22/3), diikuti seluruh SMA di Kabupaten Rejang lebong berjalan lancar. Hingga saat ini pihak Diknas belum menerima laporan siswa yang tidak mengikuti UN karena hal-hal yang tidak wajar.
Demikian disampaikan kepala dinas Pendidikan Kabupaten Rejang Lebong, Sudirman, usai mengunjungi sekolah-sekolah yang melaksanakan UN tersebut.
“Sejauh ini belum ada laporan peserta ujian yang tidak mengikuti dengan alasan tertentu, baik sakit maupun alasan lain. Setiap sekolah ada pengawas yang menjaga, jadi nanti akan ada laporannya. Yang jelas saya tidak mau dengar peserta tidak ikut ujian karena alasan belum selesai administrasi. Kalau memang ada yang terbukti, kami akan tindak tegas guru yang bersangkutan,” katanya.
Lebih lanjut diterangkannya, apabila dalam UN ada siswa yang tidak mengikuti ujian karena ada hal-hal yang masuk akal dan tidak dapat dipaksakan seperti sakit dan alasan lainnya dapat menyusul.
“Kalau memang alasan tepat tidak mengikuti ujian karena sakit dan lain hal, nanti ada jadwal tersendiri bagi yang menyusul. Begitu juga dengan hasil siswa yang tidak puas akan ada ujian susulan,” katanya. (01)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

    ARSIP BERITA