Image Hosting


f-sam/linggau pos
Yusrizal

CURUP-Terkait adanya surat tuyul, Ketua Komisi 1 DPRD Rejang Lebong sekaligus Ketua DPD Golkar Rejang Lebong, Yusrizal mengatakan, pimpinan eksekutif dan tiga pimpinan unsur DPRD harus bertanggung jawab adanya kesepakatan surat tuyul tersebut.
Menurut Yusrizal, surat tuyul yang berisi tentang kesepakatan yang dilakukan pimpinan DPRD dan pihak eksekutif terkait APBD Perubahan 2009 patut dipertanyakan. “Saya pribadi telah melihat keaslian surat itu. Dan saya menilai surat tuyul tersebut bukan lagi surat tuyul, namun benar-benar ada. Yakni tinta biru, tinta hijau, dan tinta hitam,” kata Yusrizal, kemarin (30/3), di ruang rapat Komisi 1.
Oleh karena itu, pihak eksekutif dan unsur pimpinan DPRD harus mempertanggungjawabkan mengenai surat kesepakatan tersebut. “Saya tidak meragukan lagi tentang kebenaran surat kesepakatan ini,” ujarnya.
Meski demikian, lanjutnya, kesepakatan yang dibuat tersebut keputusan dibawah lembaga dan tidak bisa dipergunakan sebagai dasar mencairkan atau menambah anggaran, khususnya pada APBD Perubahan 2009 yang sama-sama kita ketahui dalam rapat paripurna telah ditolak, karena kesepakatan yang dibuat dibawah paripurna yang merupakan keputusan tertinggi dalam lembaga tersebut.
“Tergantung benar apa tidak kita serahkan nanti pada yang berwenang,” terangnya.(01)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

    ARSIP BERITA