Image Hosting

Curup-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Rejang Lebong, belum pastikan mendukung pasangan Lukman Efendi dan Suharudin H Derus sebagai Cabup dan Cawabup Kabupaten Rejang Lebong. Pasalnya, sesuai surat klarifikasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB dengan No.5119/DPP-03/V/B.2/IV/2010 yang menerangkan bahwa caretakar yang dibentuk di DPC DPW/PKB Rejang Lebong memiliki tugas yang sama dengan pengurus definitif DPW/DPC PKB dalam mengajukan calon atau pasangan calon kepala daerah.
Ketua Caretaker PKB, Sudarsono saat dikonfirmasi kemarin (8/4) membenarkan hal tersebut. Ia mengungkapkan, bila memang pasangan Lukman Efendi dan Suharudin H Derus tidak menggunakan partainya, selanjutnya pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan DPP pusat untuk menentukan langkah selanjutnya.
“Kami akan koordinasi terlebih dahulu dengan DPP untuk menentukan arah selanjutnya, “ katanya.
Bila pasangan Lukman Efendi dan Suharudin tak jadi menggunakan parahu PKB maka ada kemungkinan akan buat koalisi tersendiri, itupun kalau waktu yang ada mengizinkan untuk membuat partai koalisi tersendiri.
“Yang pastinya kita akan koordinasi secepatnya dengan DPP pusat,” tuturnya.
Dilanjutkannya, saat ini PKB masih belum menentukan sikap untuk mendukung Cabup dan Cawabup Pemilukada kedepan, terutama pasangan Lukman dan Suharudin. “Kalau memang ada partai lain akan melakukan koalisi akan kita buka, kalau pasangan menentukan sendiri bisa dikejar,” katanya.(01)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

    ARSIP BERITA