Image Hosting

Rejang Lebong Pastikan Pakai UNJ

Sabtu, 09 Oktober 2010

CURUP-Penyelenggaraan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Rejang Lebong tahun 2010 dipastikan melibatkan Universitas Jakarta (UNJ). Rencana ini dibenarkan Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Tarmizi Ussuludin, Jumat (8/10) di ruang kerjanya.

“Untuk menyarin dan penyeleksian hasil tes CPNS 2010, kita pastikan masih menggunakan UNJ,” jelas Tarmizi.

Menurutnya, pemakaian UNJ sudah terbukti dan tidak ada kendala sejak dimulainya kerjasama antara Pemkab Rejang Lebong dengan UNJ mengenai penyeleksian CPNS. “Selama ini tidak ada kendala dan UNJ sudah teruji,” katanya.

Namun, bukan berarti Universitas di Bengkulu diterbelakangkan. “Suatu saat kita pasti akan gunakan universitas di Bengkulu, mungkin tahun depan atau tahun-tahun berikutnya,” tuturnya.

Saat ini tim penyelenggaraan tes CPNS Kabupaten Rejang Lebong masih melaksanakan rapat di Jakarta untuk menentukan kapan dimulai penyelksian dan penjadwalan tes CPNS 2010. “Kabag kepegawaian sudah berangkat ke Jakarta untuk membahas jadwal pendaftaran. Pembagian formasi bakal diujikan dan pelaksanaan tes CPNS 2010 di Rejang Lebong,” katanya. Seperti tahun sebelumnya, pemerintah daerah dalam menyelenggarakan tes CPNS masih memberlakukan denda Rp 20 juta bagi peserta dipastikan lulus CPNS di Rejang Lebong, namun tidak mengikuti proses selanjutnya.

“Kita masih tetap berlakukan denda pada peserta yang lulus tes tapi tidak mengikuti proses selanjtnya dengan berbagai alasan. Salah satunya lulus di tempat lain,” ujarnya. Ia juga mengatakan Pemkab Rejang Lebong selalu mengajukan formasi bagi jurusan di sekolah-sekolah tinggi di Rejang Lebong.

“Kita bukan memberikan kuota bagi sekolah-sekolah yang ada di Rejang Lebong, namun kita mengajukan formasi jurusan-jurusan yang ada di sekolah tinggi Rejang Lebong, seperti STAIN, STIPER dan Politeknik. Di STAIN banyak jurusan agama, Bahasa Inggris dan lain sebagainya. Kita upayakan diajukan dalam formasi, begitu juga dengan politeknik jurusan D3 akutansi dan STIPER dengan jurusan pertanian dan masih banyak lagi jurusan kita ajukan. Dan itu menjadi persaingan untuk menunjukkan siapa yang lebih berkualitas dalam tes CPNS nanti,” katanya.(09)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

    ARSIP BERITA