Image Hosting

Anggota KPU Rejang Lebong di-PAW

Selasa, 08 Februari 2011

Diganti Pejabat Baru
CURUP-Anggota KPU Rejang Lebong, Zainal Arifin di-Pengganti Antar Waktu (PAW) kan hingga diganti dengan Fauzan Afgani sampai  batas berakhinya masa kerja tahun 2013. Pemberhentian dan pengangkatan anggota KPU baru itu langsung dilaksanakan di Gedung KPU Rejang Lebong di Jalan Dwi Tunggal Curup sekitar pukul 11.00 WIB dihadiri sejumlah anggota KPU, unsur muspida, dan pejabat Pemkab Rejang Lebong.
Ketua KPU Rejang Lebong, Halid Saifullah mengatakan PAW terhadap anggota KPU, Zainal Arifin lantaran telah ada surat dari STAIN Curup ke KPU Provinsi mengenai alasan pemberhentian Zainal Arifin dari keanggotaan KPU Rejang Lebong.
Selanjutnya penyampaian surat oleh pihak STAIN ke KPU Provinsi Bengkulu kemudian disikapi dengan PAW terhadap anggota KPU Kabupaten Rejang Lebong.  “Surat itu disikapi KPU provinsi dengan melakukan PAW terhadap anggota divisi pengawasan pemilu tersebut,” jelasnya.
Selanjtnya, sambung Khalid, sebelum menunjuk Fauzan Afgani sebagai anggota KPU Rejang Lebong yang baru. Beberapa nama yang masuk dalam 10 besar terbaik dalam seleksi anggota KPU Rejang Lebong menjadi pertimbangan. Salah satunya Irwanto yang pernah menjadi anggota PKPB dan kini menjabat
Direktur PDAM. Lalu Haryono dan Bastari juga terlibat dalam partai keanggota di PPRN, serta Zul Hendri kini juga menjadi salah satu dosen STAIN Curup yang melanjutkan studi S3.
Dari beberapa nama itu semua tidak memenuhi syarat lantaran tidak sesuai dengan persyaratan yang ada. “Tidak boleh anggota KPU terlibat parpol selama lima  tahun, serta pertimbangan tugas lainnya tidak mungkin menjabat sebagai anggota KPU,” jelasnya.
Sementara itu, Zainal sendiri mengatakan, PAW itu dilakukan lantaran kampus STAIN Curup di mana tempat ia mengabdi sebagai dosen membutuhkan dirinya untuk mengajar di jurusan Syariah, lantaran keterbatasan tenaga pengajar di kampus Islam tersebut. Serta beberapa tanggung jawab fungsional lainnya.
“Di STAIN Curup sekarang sangat membutuhkan tenaga dosen dan saya selama ini mengabdi di STAIN sebagai dosen. Dengan kekurangan tenaga itu kami meninggalkan tanggung jawab di KPU dan memilih untuk mengabdi di STAIN Curup sebagai dosen jurusan Syariah,” jelasnya.(07)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

    ARSIP BERITA