Image Hosting

Lima Titik Longsor Belum Diperbaiki

Kamis, 17 Februari 2011

CURUP-Sedikitnya lima tiik longsor di Kabupaten Rejang Lebong belum diperbaiki. Diantaranya jalan lintas Curup-Lebong di Desa Pal VIII Kecamatan Bermani Ulu, satu titik di jalan lintas Talang Benih-Batu Panco, lalu satu titik di jalan Ahmad Marziki Kelurahan Air Rambai.  Serta dua titik di jalan Lintas Curup-Lubukkinggau di Desa Simpang Beliti,  Kecamatan Binduriang.
Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong, Masdar Helmi mengatakan tahun 2011 ada Rp 10,5 miliar anggaran dari pemerintah pusat yang salah satunya diplotkan untuk perbaikan 5 titik longsor di Rejang Lebong.
Adanya anggaran itu, lanjut Masdar, titik longsor segera diperbaiki. “Rencananya tahun 2011 longsor di Kabupaten Rejang Lebong akan kita perbaiki,” jelasnya. 
Selanjutnya, dana itu akan dipakai untuk perbaikan beberapa jalan longsor, pembuatan jalan evakuasi Sumber Urib, Matang Gelang, dan Talang Lahat juga akan dilakukan. Serta beberapa kegiatan simulasi siaga bencana gempa, longsor, gunung meletus dan kebakaran.(07)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

    ARSIP BERITA