Image Hosting

CURUP-Naas dialami Paima (75), seorang janda tinggal di Desa Tanjung Sanai 1, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong. Pasalnya saat ditinggal ngobrol dengan tetangganya, rumah papan miliknya ludes terbakar. Peristiwa itu terjadi Senin (14/2) sekitar pukul 14.00 WIB.
Informasi berhasil dihimpun koran ini menceritakan kejadian bermula saat korban, yang tinggal seorang diri, berprofesi sebagai pedagang peyek kacang sedang menggoreng bahan baku di dapurnya menggunakan kayu bakar.
Sambil menunggu peyek masak dari penggorenganya, korban meninggalkan dapur seraya mengobrol dengan tetangganya diluar rumah. Setelah beberapa menit, tiba-tiba korban bersama keluarganya melihat kepulan asap disertai api membakar dapur terbuat dari kayu kering.
Spontan korban bersama warga lain melihat peristiwa tersebut dari dekat, namun karena kondisi pada waktu itu sangat panas sehingga api meludeskan rumah papan hanya dengan setengah jam kemudian.
Meski mobil pemadam kebakaran satu unit dari Kecamatan PUT datang tetapi api sudah melalap seluruh bagian rumah janda itu. Camat Padang Ulak Tanding, Dharmansyah membenarkan peristiwa tersebut.
Dijelaskan, saat kejadian berlangsung ia bersama pegawai yang lain masih berada didalam kantor. Mendengar informasi itu pihaknya langsung mengirimkan mobil PBK ke lokasi. Namun karena kayu milik korban sangat kering jadi cepat terbakar. “Diduga korban meninggalkan dapur saat memasak peyek kacang bersama tetangganya. Diperkirakan api hanya membutuhkan waktu 30 menit saja meludeskan rumah korban,” katanya.
Diperkirakan, lanjut Dharmansyah, kerugian atas peristiwa tersebut mencapai jutaan rupiah. Ia juga menceritakan korban memang tinggal seorang diri dan berprofesi sebagai penjual peyek kacang dititipkan ke warung-warung.
“Sebenarnya anaknya ada tetapi korban tidak tinggal bersama anaknya dan hanya tinggal seorng diri,” jelas Dharmansyah. 
Karena rumahnya ludes terbakar sekarang korban tinggal bersama anaknya tinggal tidak jauh lokasi dari Tempat kejadian Perkara (TKP). Korban berharap bisa mendapat bantuan daripemerintah daerah untuk sedikit meringankan beban penderitaan atas kerugian material dialaminya.(07)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

    ARSIP BERITA