Image Hosting

MUARA BELITI - Bersamaan dengan berjalannya program sekolah gratis di Kabupaten Musi Rawas (Mura), masih menyisakan getir masalah yang harus segera mendapatkan solusi. Salah satu diantara msalah yang ada adalah masih banyak sekolah di daerah ini yang kekurangan lokal belajar. Membludaknya jumlah peserta didik dari dampak sekolah gratis diharapkan bisa dibarengi dengan kelengkapan fasilitas yang memadai bagi peserta didik.
Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Mura, Edi Iswanto, melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas), Imam Hanafi kepada koran ini, Jumat (4/2).
Menurut pria yang akrab disapa Imam ini, Disdik sedang mengupayakan untuk memenuhi kebutuhan lokal di sekolah-sekolah tersebut. Mayoritas sekolah yang kekurangan lokal adalah SD dan SMA. Saat ini dari 428 SD, yang harus menampung 77.000 orang peserta didik.
Imam menjelaskan, selain kekurangan lokal, sudah banyak gedung SD yang dibangun tahun 1980 saat ini kondisinya sudah harus direhab. Selanjutnya tidak sedikit pula sekolah membutuhkan fasilitas, seperti perpustakaan dan laboratorium.
Upaya Disdik untuk memperbaiki dan manambah lokal belajar sekolah di Kabupaten Mura, juga dibenarkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Program, Yontar. Pria yang kental dengan logat Batak ini mengatakan, 2011 Disdik memiliki beberapa program yang akan dijalankan, salah satunya rencana untuk merehab beberapa gedung sekolah. Termasuk menambah lokal belajar bagi sekolah yang kekurangan ruangan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).
“Upaya menambah lokal belajar dan merehab gedung sekolah ini sedang dalam proses pelaksanaan. Dan Disdik akan terus mengupayakan agar peserta didik di Kabupaten Mura bisa terus meningkatkan prestasi. Dengan didukung fasilitas, sarana prasarana, sekaligus tenaga pendidik yang memadai dan berkualitas,” jelas Yontar.(03)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

    ARSIP BERITA