Image Hosting

Siswa SMAN Terawas Bangun Mushala

Sabtu, 05 Februari 2011

Kumpulkan Infak Rp 100 Per Hari

STL ULU TERAWAS-Berharap lekas bisa melaksanakan shalat dzuhur berjamaah, dan memaksimalkan aktivitas ibadah di sekolah, para siswa SMA Negeri Terawas membiasakan diri untuk mengumpulkan infak Rp 100 per hari. Infak ini akan dimanfaatkan untuk membantu sekolah membangun mushala di lingkungan. Demikian dikemukakan Kepala SMA Negeri Terawas, Romli kepada koran ini, Rabu (2/2).
Menurut pria yang pernah menempuh studi di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Lubuklinggau ini menjelaskan, kegiatan infak rutin tersebut telah dilakukan sejak September 2009. Berkat kesadaran dan keikhlasan siswa setiap harinya untuk berinfak, saat ini dana yang terkumpul sudah mencapai Rp 13 juta.
Infak tersebut dikumpulkan oleh 468 peserta didik sekaligus dewan guru, staff tata usaha (TU), dan kepala sekolah (Kasek). Mushala yang dibangun 15 x 15 m tersebut dibangun tepat dihalaman depan SMA Negeri Terawas. Saat ini proses pembangunan baru sampai pada tahap pembuatan pondasi.
Sebagai satu-satunya sekolah yang mempelopori kebiasaan berjilbab bagi peserta didik putri, SMA Negeri Terawas, merasa kurang lengkap ketika fasilitas mushala belum dimiliki. Oleh sebab itu, berkat bantuan sukarela dari wali murid, Wakil Bupati Musi Rawas, Hendra Gunawan, akhirnya mushala tersebut bisa dibangun.
“Sebenarnya sejak lama rencana ini sudah digagas. Alhamdulillah bisa terlaksana, semoga bisa lekas selesai. Semua demi peserta didik, agar kegiatan keagamaan dan ibadah bisa terfokus di masjid. Demikian juga dengan masyarakat sekitar, agar bisa turut meramaikan masjid SMA Negeri Terawas,” harap Romli. (03)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

    ARSIP BERITA