Image Hosting

RSUD Baru Miliki 92 Tempat Tidur

Sabtu, 05 Februari 2011

CURUP-Gedung RSUD Curup di Jalan Dwi Tunggal Curup memiliki 92 kamar tempat tidur bisa digunakan pasien. Pada pembangunan tahap ketiga nanti dipastikan kamar akan bertambah.  Demikian dikatakan Dirut RSUD Curup, Safri, Jumat (4/2).
Rencananya, sambung Safri, pembangunan gedung RSUD Curup tahap ketiga rencananya akan dibangun tahun 2011 mampu menambah kamar rawat inap 250 Kamar.
“Jika pembangunan gedung RSUD Curup tahap tiga selesai dibangun tahun ini. Jumlah kamar rawat inap mampu menampung sebanyak 250 kamar,” ujarnya.
Dari 92 tempat tidur, kata Safri, 42 tempat tidur akan dipergunakan untuk menampung pasien kelas III yaitu untuk keluarga tidak mampu, dan pasien jamkesmas dan jamkesda. Sisa tempat tidur lainnya diperuntukkan bagi pasien kelas II, I dan VIP.
Menurutnya, hal  itu sebagai bentuk apresiasi kita terhadap kebijakan pemerintah daerah untuk optimalisasi keluarga tidak mampu. Disisi lain belum tuntasnya pembangunan tahap tiga terdapat didalamnya dipusatkan untuk pelayanan bedah central, sterilisasi, paviliun, ruang anak, ruang rawat inap kelas III, membuat pelayanan untuk beberapa kegiatan  tidak bisa berjalan maksimal.
Terpisah, Bupati Rejang Lebong, H Suherman menambahkan  tahun ini Rejang Lebong mendapatkan bantuan pusat senilai Rp 20 miliar. Di mana untuk pembangunan tahap tiga RSUD Curup dipergunakan dana Rp 18 miliar, sisanya untuk melanjutkan pembangunan BKLM di Desa Cawang. Selanjutnya pembangunan fisik RSUD Curup tahap satu dan dua sudah menghabiskan dana pusat Rp 42 miliar. Dan tahap pertama Rp 16 miliar dan tahap dua Rp 26 miliar.(07)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

    ARSIP BERITA